Rabu, 01 Mei 2013

Merawat Rambut agar Cepat Panjang


Merawat Rambut agar Cepat Panjang
Sebagai wanita, anda pasti menginginkan mempunyai rambut panjang yang sehat. Akan tetapi, untuk sebagian orang mempunyai rambut panjang adalah hal yang sukar dimiliki. Hal itu lantaran rambut yang sukar tumbuh dan cenderung bercabang ketika panjang. Memang, memelihara rambut bukanlah perkara yang mudah, diperlukan dan kesabaran yang tinngi untuk melakukan perawatan rambut alami secara rutin. Karena perawatan alami jauh lebih berkhasiat dan lebih aman untuk rambut kita.
Berikut iniadalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut kita :
1.      Makanlah Makanan Bernutrisi
Asupan gizi yang diperoleh dari mengonsumsi makanan yang sehat berbanding lurus dengan kesehatan rambut anda. Karena nutrisi yang diserap tubuh dari makanan yang kita konsumsi turut terserat oleh akar0akar rambut
kita. Maka, rutinlah mengonsumsi makanan bernutrisi. Selain baik untuk kesehatan badab,hal itu juga baik untuk kesehatan rambut kita.
2.      Gunakan Condisioner
Ujung rambut mengalami pecah-pecah, mungkin itulah masalah sebagian besar wanita. Hal itu terjadi karena rambut kita kehilangan minyak alami yang berfungsi untuk melembabkan rambut secara alami. Dengan ritin menggunakan condicioner sahabis keramas, kelembapan rambut akan kembali terjaga. Karena pemakaian condisioner akan membantu mejaga kelembapan rambut kita secara alami. Minyak alami yang berasal dari kulit kepala kita akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut anda.
3.      Pijatlah Kepala Secara Rutin
Melakukan pemijatan pada kulit kepala kita paling tidak tiga kali dalam satu minggu selama 2 menit tiap kali kita berkeramas akan membantu peredaran darah menuju kepala. Peredaran darah yang lancar akan mempercepat pertumbuhan rambut anda. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kemiri untuk memijat. Dampaknya, minyak tadi akan meresap di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.
4.      Jangan Memanaskan Rambut
Wanita dalam kesehariaanya pasti sering menggunakan “hair dryer” untuk memperindah rambutnya. Alat pemanas rambut akan membuat rambut Anda kusam dan rapuh. Jika terpaksa harus memanaskan rambut upayakan jangan terlalu lama. Menghindari rambut dari tekanan panas akan sangat baik untuk pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.
5.      Jangan keramas setiap hari
Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, misalnya 3 kali seminggu dengan jeda waktu selang satu hari. Jika anda terpakasa harus keramas setiap hari karena anda bekerja di lapangan, maka bisa dibantu dengan kondisioner, agar kelembaban rambut bisa terjaga. Dan rambut tidak kehilanagn nutrisinya, sehinnga dapat tumbuh dengan normal.
6.      Jangan sering-sering mewarnai rambut
Anda boleh melakukan perwanaan pada rambut anda, tapi jangan melakukannya terlalu sering, minimal anda melakukan pewarnaan rambut sekali atau mungkin dua kali sebulan. Jika anda sering mengubah warna rambut anda dan berarti anda bahan kimia pada kulit kepala Anda, hal itu berakibat pada terhambatnya pertumbuhan rambut anda.
Itulah beberapa contoh praktis untuk mrnjaga dan merawat rambut anda agar terlihat indah dan panjang. Karena setiap hasil yang maksimal membutuhkan proses yang tidak sebentar, maka rutinlah anda melakukan perawatan rambut seperti diatas, agar rambut anda cepat tumbuh dan terlihat indah dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar